Smiley

6:00:00 AM
0

Rombongan Perahu

Malu, sendirian tidak pakai kopyah saat ikut rombongan pagi ini. Pada awalnya sih memang cuek saja. Namun beda dan lebih rendah nilainya itu memunculkan rasa malu. Sungguh, berkumpul dengan orang baik itu sangat mempengaruhi kita. Kita bisa beda, unik namun tetap dalam kebaikan. Baru benar - benar merasakan secara langsung pagi ini, manfaat berkumpul dengan orang sholeh. Salah satu point dalam 5 jenis obat hati. Nomer tiga dari bait lirik yang telah disusun oleh Sunan Bonang itu. Luar biasa ...

Terkait dengan rombongan, pengaruhnya memang luar biasa. Seperti bagaimana dulu Aku pernah mengalaminya saat mbambung di Singapura. Saat itu kita sedang di Bugis Junction dan sekitarnya yang merupakan kawasan wisata utama. Di tempat tersebut kira - kira masuk waktu dhuhur. Notabene, di daerah tersebut terjadilah tarikan malas. Malas untuk mencari tempat yang layak, menjalankan kewajiban shalat. Kawan pun sampai berkata, "padahal sudah bawa sarung." Ya, memang ada faktor dari Kami rombongan bertiga yang menyebabkan hal itu. Namun, tarikan lingkungan benar sekali terasa.

Alhamdulillah, saat sampai di kawasan Mustofa Center, rombongan menemukan masjid. Masuk waktu ashar waktu, jadi masih ada kesempatan menjamak shalat dhuhur. Meskipun secara syar'i-nya udzur tersebut sangat lemah. Di tempat seperti inilah terlihat benar kualitas keberanian. Dan seingatku, sudah lima kali Aku pergi ke Singapura, baru pada saat di Mustofa Center itu saja dapat menjalankan shalat saat sudah masuk panggilan.

End.



 

0 Komentar:

Posting Komentar