Smiley

4:00:00 AM
0
May 31, 2011 at 2:40 am | Rewriten

Pertanyaan dalam Pilar


Wahai perempuan 
Yang aku hendak menjemputmu, 
Hari ini aku ingin bertanya tiga hal padamu
Jawablah dengan kecerdasan hatimu

Ada banyak hal yang aku tidak tahu tentangmu, 
Begitupun sebaliknya 
Ada banyak hal yang aku sembunyikan darimu saat ini, 
Juga sebaliknya 
Akan banyak waktu yang habis untuk kita memahami semua itu 
Apakah engkau seorang yang berpikiran cerdas?

Allah akan mengujiku 
Dengan harta yang kurang dan semakin kurang 
Sehingga aku sembunyi dari orang banyak 
Di balik mukenamu 
Dan kemudian juga akan datang ujian, 
Hartaku mampu membuat kita selalu berpakaian sutera 
Sehingga aku begitu gagah mengintip dunia di balik gamis suteramu 
Bagaimanakah engkau bersabar padaku dari dua keadaan itu?

Sebuah pepatah jawa 
"Swarga nunut neraka katut" 
Apakah yang menjadi sebab
Seorang istri begitu mudah masuk surga?


0 Komentar:

Posting Komentar